You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
23 PMKS Terjaring di Terminal Pulogadung
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga ibukota, 96 petugas gabungan menggelar razia penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (16/9) sore. Dari razia ini petugas berhasil mengamankan 23 PM.
photo Nurito - Beritajakarta.id

23 PMKS di Terminal Pulogadung Terjaring Razia

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga ibu kota, jajaran Polsek Pulogadung bersama dengan Satpol PP dan Sudin Perhubungan Jakarta Timur menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Terminal Pulogadung, Selasa (16/9). Hasilnya, sebanyak 23 PMKS dijaring petugas dan langsung dikirim ke Panti Sosial Ceger, Cipayung untuk dibina.  

Razia preman ini dilakukan untuk keamanan wilayah ibu kota. Terutama sebelum dan sesudah pelantikan anggota DPR RI dan Presiden/Wakil Presiden

Kapolsek Pulogadung, Kompol Mohamad Nasir, mengatakan, razia PMKS ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi ibu kota yang kondusif. Sasaran razia ini adalah preman, anak jalanan dan pengamen yang beroperasi di bus kota dan angkot. Pengamen dirazia karena kerap meresahkan masyarakat, meminta dengan cara paksa dan terkadang mengancam penumpang.

Terlebih, pengamen tersebut tak membekali diri dengan alat musik seperti gitar, kendang dan sebagainya. Hanya membaca puisi, menyanyi, dan langsung meminta uang secara paksa. Tak jarang, mereka juga mengaku baru keluar dari penjara dan butuh uang untuk makan atau pulang ke kampung halamannya.

Resahkan Pengunjung Monas, Puluhan PMKS Dijaring

"Razia preman ini dilakukan untuk keamanan wilayah ibu kota. Terutama sebelum dan sesudah pelantikan anggota DPR RI dan Presiden/Wakil Presiden. Namun ke depan razia seperti ini juga akan rutin digelar," ujar Mohammad, Selasa (16/9).

Dari 23 PMKS yang berhasi terjaring, terdiri dari 18 preman yang seluruhnya bertato batik di lengan dan tubuhnya. Kemudian 4 pemain judi domino serta 1 jambret.

Dari tangan penjudi, polisi berhasil mengamankan 1 paket kartu domino dan uang ratusan ribu rupiah. Sedangkan dari tangan penjambret, polisi berhasil mengamankan 29 jam tangan, 28 handphone dari berbagai merk dan 1 senjata tajam jenis pisau lipat serta 1 STNK sepeda motor.

Tak hanya itu, saat menyisir ke warung-warung di pinggir terminal, polisi mengamankan 2 jerigen berisi minuman keras oplosan ciu. Kemudian 18 botol miras cap anggur orangtua.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye825 personAldi Geri Lumban Tobing